Kupas produk UMKM unggulan Labuan Bajo, Presiden Komisaris Uprintis Indonesia Novita Hardini bangkitkan semangat UMKM Labuan Bajo

Mengusung tema “Inspiring Leadership Strategy : Build Economic Tourism and Women Business Acceleration by UPRINTIS Indonesia”.

Acara ini didukung dan dihadiri langsung oleh perwakilan UMKM Labuan Bajo yang sangat semangat untuk scaleUp Bisnis utamanya di sektor kriya, fashion dan craft. Dalam kesempatan tersebut turut hadir satu pemateri asli Labuan Bajo yaitu, Ida W. Sahabudin yang merupakan CEO Limousine Group serta Novita Hardini Mochamad yang merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek serta Founder dan President Komisaris UPRINTIS Indonesia.

Dalam Kegiatan tersebut Founder UPRINTIS Indonesia, Novita Hardini menyampaikan UPRINTIS Indonesia merupakan salah satu lembaga inkubasi bekerjasama sebagai salah satu lembaga yang telah ber MOU dengan Kementerian Koperasi & UKM Republik Indonesia, yang hadir sebagai rumah pembelajaran dan mendorong percepatan pertumbuhan UMKM Indonesia, melalui 4 Pilar Connect to Market yaitu :
Pertama, kelas inkubasi yang telah terselenggara di Bulan Februari hingga Maret 2022,dan akan berjalan program Inkubasi Batch 3.

Kedua, Business Matching dengan mitra strategis untuk meningkatkan pembelian produk hasil UMKM

Ketiga, Event UMKM salah satunya seperti penyelenggaraan acara Exclusive Talkshow preneur ini, serta

Kempat, Penyaluran Modal bisnis dan modal kerja bagi UMKM Potensial dengan bekerjasama dengan lintas sektor penyedia modal baik dari Perbankan, Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir, serta Venture Capital.

Kelima, pendampingan aspek psikologis para pengusaha UMKM Perempuan Uprintis Indonesia yang terus mendorong pemerataan ekonomi secara inklusi.

Dimulai dari bagaimana cara tepat pendampingan bagi UMKM terutama bekerja keras dan cerdas menuju kesetaraan yang lebih luas serta menjawab kebutuhan perempuan untuk dapat mengoptimalkan diri sebagai Entrepenur 4.0.

Kegiatan Roadshow Global Womenpreneur Uprintis  disambut baik oleh semua pihak karena melalui kolaborasi Partnership Uprintis Indonesia yang saat ini bersama dengan anggota UMKM Labuan Bajo diharapkan  dapat menjangkau lebih banyak konsumen, memertajam strategi pemasaran serta meningkatkan potensi penjualan utama di sektor pariwisata.

Seperti yang disampaikan oleh Ida W Sihabudin dalam materinya bahwa UMKM  bisa dioptimalkan dari sisi pendampingan dan pemasaran produk. Salah satunya,  dengan memaksimalkan potensi desa wisata.

Melalui acara Global Womenpreneur 2022 diharapkan seluruh UMKM tidak hanya datang sebagai peserta yang mendengarkan materi saja, namun bisa mengambil poin penting, yakni dengan konsisten mengembangkan usahanya dan selalu konsen pada strategi pemasaran lokal saja, tapi mengenalkan produk Craft Iconic Labuan Bajo di berbagai kota di Indonesia maupun di berbagai negara.